Passport
ECONOMY CLASS
Uniknya Mendengar Ayam Tertawa
Kamis, 18-Mei-2017
Mendengar ayam berkokok pasti sudah biasa tapi mendengar ayam tertawa seperti apa ya. Bahkan, ada kontes untuk ayam-ayam tertawa, lho. Hihi..

Palembang - Kontes ayam yang dilakukan di halaman gedung DPRD Palembang, Sumatera Selatan ini terlihat berbeda. Kontes ini memperlombakan tertawaan ayam, lho. Ayam-ayam itu akan diberi kesempatan tertawa sepanjang 15 menit. Nah, bagi ayam peserta yang bersuara merdu dan unik akan menjadi juaranya.

Uniknya lagi, kontes ayam tertawa ini terbagi ke dalam beberapa kategori nih. Kategorinya pun terdengar lucu. Ada ayam yang tertawa slow, diiringi irama dangdut, atau musik disko. Kalau Apin ikut kesana, mungkin akan ikut tertawa menyaksikan keunikan ayam-ayam itu. Hihi

Kontes Ayam 1

Perawatan Mempengaruhi Suara Tertawa Ayam

Ternyata ada cara untuk melatih ayam tertawa, lho. Menurut pak Budi, Ketua Komunitas Penggemar dan Pelestari Ayam, beberapa cara perawatan yang harus dilakukan tidaklah mudah. Ayam yang dilatih berbeda-beda tergantung pada jenisnya. Misalnya, perawatan ayam buras yang berasal dari Sulawesi.

Sang pemilik kerap membedakan pangan untuk ayam jenis buras ini. Pangannya seperti beras merah dan jagung berkualitas baik. Sebabnya, makanan itu bisa membuat suara ayam menjadi bagus, lho.

“Pakan dan perawatan yang baik akan berpengaruh pada suara kokok ayam”, ujar pak Budi.

Ayam Tertawa 2

Selain itu, biasanya ayam bisa tertawa karena sering melakukan latihan demi latihan. Supaya suara ayam menjadi bagus, ayam akan di-tengger. Istilah tengger itu ialah diletakkan di bagian dahan atau tengger di dalam kandang. Melalui cara itu, ayam akan mengeluarkan suara.

Kontes ayam ini merupakan rangkaian acara dari Pet Festival 2017 yang dibuka pada minggu (14/5) kemarin. Pet Festival merupakan ajang bertemunya para pencinta satwa se- kota Palembang. Di dalam Festival itu ada beberapa kontes hewan piaraan, salah satunya kontes ayam tertawa ini.

(Sumber foto: arah.com, kabare.co, merdeka.com, sayangi.com, sumaterapost.co)

 


AMBIL KOIN
BAGIKAN
Info dan promo menarik
Yuk berlangganan Surat Kabar kami dan dapatkan info dan promo menarik dari anakpintar.id
Ikuti kami di media sosial
anakpintar.id adalah sebuah situs bacaan untuk anak Indonesia yang berisikan budaya, kuliner, tempat wisata, sejarah, flora, fauna, berita umum serta berbagai video. artikel anakpintar diambil dari berbagai sumber yang diolah oleh jurnalis anakpintar.id. Foto dan video yang digunakan berasal dari produksi anakpintar dan juga diambil dari berbagai sumber situs berita dan youtube. Jika ada kesalahan dalam gambar ataupun kata-kata mohon untuk di info kepada kami agar dapat kami perbaiki.
AIRPORT PASSPORT TOKO PANDUAN MEMBERSHIP TENTANG KAMI